Olahraga

Bintan Triathlon 2018

11 - 13 Mei 2018

Bintan
  • Tgl Posting Minggu, 15 Apr 2018
  • 608 kali dilihat

Menjadikan diri Anda bersama keluarga sehat dan bergembira di akhir pekan tentunya sangat menyenangkan. Dan semua itu bisa didapat dengan bergabung dalam Bintan Triathlon yang tahun ini bakal digelar pada 11-13 Mei 2018. Seluruh rangkaian acara berlangsung dalam kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens di Pulau Bintan.

Sebagai pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Bintan bisa ditempuh dalam waktu 55 menit pelayaran dengan menggunakan feri dari Singapura. Event olahraga bertaraf internasional ini diorganisasi oleh Tribob, sebuah perusahaan manajemen olahraga yang berkedudukan di Singapura, dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Menurut sejumlah informasi, Bintan Triathlon diharapkan akan diikuti oleh ribuan atlet dari 30 negara, termasuk Indonesia, yang berlomba dalam tiga cabang olahraga: berenang, bersepeda dan berlari. Bersiaplah memacu adrenalin untuk beradu keterampilan dan ketahanan dalam lomba yang kompetitif ini, dan tentunya sembari menikmati keindahan surga tropis.

Lomba dibagi dalam beberapa kategori, yakni Olympic Distance (berenang 1,5 km, bersepeda 40 km, berlari 10 km); Sprint Distance (berenang 750 m, bersepeda 20 km, berlari 5 km); Youth Distance (berenang 300 m, bersepeda 12 km, berlari 3 km); dan Kids Distance (berenang 150 m, bersepeda 6 km, berlari 1,5 km). Ada pula kategori tambahan khusus, seperti Sunset Swim Classic 1000 yang merupakan ajang lomba renang 1 km, dan Fun Duo Challenge – kategori yang dimaksudkan untuk memperkenalkan olahraga triathlon pada pemula dan anak-anak, dengan jarak yang lebih pendek dan lebih banyak unsur fun-nya.

Menurut jadwal, Sunset Swim Classic 1000 dilaksanakan pada 11 Mei; Olympic Distance dan Sprint Distance 12 Mei; dan Youth Distance, Kids Distance serta Fun Duo Challenge pada 13 Mei. Untuk pendaftaran dan informasi lainnya, silakan klik www.bintantriathlon.com.

Yang menyenangkan dalam Bintan Triathlon adalah bahwa Anda bisa mengajak semua anggota keluarga untuk ikut lomba. Ada Family Package untuk keikutsertaan orangtua dan anak-anaknya. Jadi, event ini tidak sekadar lomba yang serius, melainkan juga ada hiburan, aktivitas-aktivitas yang menyenangkan, dan pesta besar.

Bintan sendiri sejatinya merupakan destinasi wisata, dengan pantai berpasir putih, hutan bakau dan wisata bawah laut yang menawan. Resor mewah serta fasilitas olahraga lengkap juga tersedia di pulau ini.


Narahubung:
Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau
Telepon: +62 771 315677; +62 771 315822
Email: pariwisata_kepri@yahoo.com
Situs web: http://kepri.travel