Budaya | Musik | Fashion

Nusa Dua Fiesta 2018

26 - 28 Okt 2018

Badung
  • Tgl Posting Sabtu, 18 Aug 2018
  • 364 kali dilihat

Foto: nusaduafiesta.co.id

Nusa Dua Fiesta (NDF) telah menjadi gelaran tahunan yang sangat menghibur di Bali, dan tentunya memberi pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Digelar sejak 1996, perhelatan ini memadukan berbagai kegiatan menarik, seperti atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan sejumlah hiburan lainnya.

Sebagai kegiatan rutin yang banyak ditunggu oleh publik di Bali, NDF 2018 akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali, tepatnya di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Pertunjukan musik, tari-tarian tradisional dan parade di malam hari biasanya menjadi suguhan yang mengawali festival yang akan berlangsung selama tiga hari itu.

Aneka bentuk hiburan menjadi suguhan terbesar dalam festival ini. Setiap hari selalu ada live entertainment di lokasi acara, selain juga tersedia sejumlah kios yang di antaranya menjual berbagai jenis makanan untuk memuaskan wisata kuliner para pengunjung. Acara hiburan tak hanya diisi oleh pemain-pemain lokal, melainkan juga pemain-pemain dari wilayah lain di indonesia dan dari luar Indonesia.

Acara menarik lainnya termasuk fashion show dan lomba seni melukis tubuh (body painting art). Tak hanya hiburan, NDF menampilkan pula aneka informasi berkait potensi daerah, pemasaran produk dan jasa unggulan nasional, pariwisata dan industri, perdagangan, kerajinan dan UKM yang ramah lingkungan.

Keberadaan NDF tentunya menjadi event yang kian melengkapi agenda para wisatawan di Bali, terutama mereka yang datang ke Pulau Dewata di saat NDF diselenggarakan. Sementara itu, sebagai pusat MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) bertaraf internasional, Nusa Dua pastilah memerlukan banyak kegiatan tambahan untuk mendukung MICE tersebut.

Pada awalnya, NDF hanyalah sebentuk kegiatan apresiasi oleh hotel dan tenant yang ditujukan kepada para pengunjung di kawasan Nusa Dua. Namun seiring berjalannya waktu, acara tersebut berkembang terus hingga menjadi sebuah pesta besar seperti sekarang. Program-program di dalamnya pun turut mengalami perubahan; misalnya, beberapa program dulu pernah ada, kini sudah tiada, diganti dengan program-program baru yang tentunya lebih segar.

Sebagai kawasan wisata yang sudah sangat terkenal, pastilah sangat mudah untuk menuju ke Nusa Dua yang masuk wilayah adiministratif Kabupaten Badung ini, apalagi hanya butuh waktu berkendara 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Adanya jalan tol Bali Mandara tentunya menjadikan waktu tempuh dari bandara ke Nusa Dua lebih cepat.


Narahubung:
Dinas Pariwisata Provinsi Bali
Telepon: +62 361 222387; +62361 226313
Email: infotourism@baliprov.go.id; info.disparda@baliprov.go.id
Situs web: www.disparda.baliprov.go.id