Budaya

Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias 2017

23 - 26 Nov 2017

Gunungsitoli
  • Tgl Posting Sabtu, 19 Aug 2017
  • 1476 kali dilihat

Festival budaya, seni, adat, dan tradisi akan digelar di Pulau Nias, yang dipusatkan di Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, pada 23-26 November 2017. Acara yang bertajuk "Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias 2017" ini merupakan perhelatan tahunan yang telah menjadi pemikat para wisatawan, baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Ajang Pesta Ya'ahowu 2017 ini melibatkan kelima daerah otonomi yang ada di pulau terdepan di Samudra Hindia itu, yakni Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias, dan Kota Gunungsitoli. Kali ini giliran Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumah. Sebelumnya, tahun 2016, Kabupaten Nias Selatan menjadi penyelenggara festival ini. 

Berbagai atraksi budaya, seperti tari perang (faluaya), tari moyo, tari maena, dan pertunjukan seni tradisi Nias lainnya akan diperagakan oleh "ono niha"—sebutan yang merujuk pada orang Nias—dalam balutan kemegahan baju tradisional yang memikat.

Tak susah untuk bisa tiba ke Kota Gunungsitoli. Tersedia minimal 6 penerbangan setiap hari dari kota Anda menuju Bandara Binaka Gunungsitoli dengan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Kualanamu Medan.

Penyelenggara
Pemerintah Kota Gunungsitoli
Jl. Pancasila, Ps. Gn. Sitoli, Gn. Sitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara

Narahubung: +62 813-9662-6700
FB: Pesta Yaahowu Kepulauan Nias
Foto: gifarigraphy.blogspot.co.id

Foto : wikipedia